Mendagri Sebut Belum Ada Keadaan Memaksa Terbitkan Perppu

Al Abrar    •    Kamis, 13 Aug 2015 18:16 WIB
pilkada serentak
Mendagri Sebut Belum Ada Keadaan Memaksa Terbitkan Perppu
Tjahjo Kumolo--Metrotvnews.com/M. Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan, pemerintah belum memikirkan untuk mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang atau perppu. Perppu dianggap belum perlu.

"Sampai sekarang pemerintah belum lihat kegentingan memaksa," kata Tjahjo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Menurut dia Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dengan menjalankan rekomendasi perpanjangan waktu pendaftaran bagi tujuh daerah yang hanya memiliki satu pasasangan calon. "Harus fair KPU tidak Gagal. Sampai diperpanjang yang ketiga pun berharap ada kesadaran menambah calon," jelasnya.

Seperti diketahui, KPU telah menutup masa perpanjangan pendaftaran Pilkada serentak. Ada 265 daerah yang bakal mengikuti pilkada 9 Desember mendatang.

Empat daerah ditunda karena hingga perpanjaangan pendaftaran hanya memiliki satu pasangan calon kepala daerah. Adapun empat daerah yang ditunda pilkadanya adalah Kota Mataram (NTB), Kabupaten Timor Tengah Utara (NTT), Kabupaten Blitar (Jawa Timur) dan Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat).


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA