Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Karanganyar

Meilikhah    •    Kamis, 13 Aug 2015 18:43 WIB
terorisme
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Karanganyar
Ilustrasi terorisme/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Pihak kepolisian menangkap terduga teroris di Dukuh Gerdu RT02/RW 06 Desa Waru, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, beberapa hari lalu. Kabar itu dibenarkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Suharsono.

"Benar kemarin ada penangkapan terhadap dua orang diduga teroris dan saat ini masih bergerak untuk menindak lanjuti penangkapan maupun pengembangan barang bukti yang ditemukan," kata Suharsono saat dikonfirmasi, Kamis (13/8/2015).

Penangkapan IB dan YK berlangsung lancar karena keduanya tak memberikan perlawanan. Penangkapan, kata Suharsono, dilakukan dengan bantuan warga dan perangkat desa setempat. Dari tangan kedua orang ini aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri mengamankan potongan baut, mur, pipa paralon, dan bendera atau benda memiliki lambang.

Suharsono menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan apakah dua orang tersebut merupakan pengikut ISIS atau jaringan teroris lain. "Kami belum bisa pastikan itu. Ini masih dalam pengembangan, mohon waktu agar teman-teman di lapangan dapat diketahui secara pasti," jelas Suharsono.

Menurut Suharsono, saat ini kedua terduga teroris masih berada di lapangan bersama aparat untuk pengembangan kasus.


(OJE)

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

47 minutes Ago

Pengadilan Jakarta Selatan sudah menetapkan jadwal sidang perdana praperadilan mantan kuasa huk…

BERITA LAINNYA