Ahok Kecewa KPK Diam-diam Minta BPK Investigasi RS Sumber Waras

Wanda Indana    •    Kamis, 13 Aug 2015 19:13 WIB
pembelian lahan rs sumber waras
Ahok Kecewa KPK Diam-diam Minta BPK Investigasi RS Sumber Waras
Gedung KPK (Foto:Yogi Bayu Aji)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama kaget saat menerima perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Badan Pemeriksa Keuanagan (BPK) di kantornya. Dari pertemuan itu, Ahok mengatakan, KPK yang meminta BPK melakukan investigasi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.
 
Mantan Bupati Belitung Timur, itu juga menyampaikan keluhannya. Ahok menyanyangkan tidak ada koordinasi BPK DKI dengan dirinya selama proses hasil audit laporan keuangan Pemprov DKI 2014.
 
"Jadi KPK minta BPK lakukan audit invetigasi terhadap kasus Sumber Waras, scanner, printer, dan alat fitnes. Saya juga sampaikan keluhan saya. Kalau itu benar hubungan ketatanegaraan seharusnya kamu itu ketemu saya. Selama ini sudah menyalahi prosedur saya bilang," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015).
 
Menurut Ahok, audit BPK terhadap Laporan Keuangan DKI tahun anggaran 2014 juga menyalahi prosedur. Pasalnya, Ahok tidak pernah bertemu Kepala BPK DKI.
 
"Ini mau ngincer saya, tapi enggak pernah ketemu saya. Membuat laporan itu seolah-olah saya yang perintah. Saya bacain semua tadi, ini perintah saya nih, KUAPPAS ‎(Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) saya perintah, semua harus sesuai aturan. Bagaimana bisa dituduh seperti itu dan dibilang masih merugikan keuangan negara," kesal Ahok.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA