Cucu Usaha TOWR Raih Pinjaman Rp350 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 13 Aug 2015 20:43 WIB
sarana menara nusantara
Cucu Usaha TOWR Raih Pinjaman Rp350 Miliar
saran menara nusantara dok/perusahaan

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Cucu usaha dari emiten PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR)‎ yaitu PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) meraih fasilitas pinjaman dari Bank DBS sebesar Rp350 miliar.

Iforte Solusi Infotek baru saja diakuisisi oleh PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo)‎ yang merupakan anak usaha dari TOWR. TOWR memiliki 99,99 persen saham di Protelindo.

"Perjanjian pinjaman ditandatangani pada 11 Agustus 2015. Dalam perjanjian itu juga ‎ditandatangani pula Corporate Guarantee and Indemnity antara Protelindo sebagai pemberi jaminan perusahaan dan DBS sebagai agen fasilitas," kata Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara, Arif perdana seperti mengutip keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (13/8/2015).

‎Menurut dia, dana pinjaman akan digunakan untuk keperluan korporasi bersifat umum dari iforte. Dana pinjaman juga untuk melunasi fasilitas pinjaman yang dimiliki iforte berdasarkan perjanjian pada 22 Februari 2014 beserta amandemen yang dibuat oleh iForte dan DBS.

‎Fasilitas pinjaman akan berakhir pada 11 Agustus 2015 mendatang. Fasilitas pinjaman DBS dikenakan bunga Jakarta Interbank offered Rated ditambah dengan margin yang berlaku yaitu sebesar 2,15 persen per tahun untuk periode bunga satu bulan dan 2,35 persen per tahun untuk periode bunga tiga bulan.




(SAW)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

35 minutes Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA