Vidi Aldiano Berharap BPJS Dukung Penderita HIV & AIDS

Dwi Ayu Rochani    •    Kamis, 13 Aug 2015 20:53 WIB
vidi aldiano
Vidi Aldiano Berharap BPJS Dukung Penderita HIV & AIDS
Vidi Aldiano (Foto: Metrotvnews.com / Dwi Ayu Rohani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai duta AIDS Indonesia, Vidi Aldiano berharap tak hanya masyarakat saja yang mempunyai kesadaran akan bahaya virus HIV dan AIDS.

Vidi juga meminta pemerintahan memberi dukungan di bidang kesehatan, di mana nantinya para penderita HIV dan AIDS bisa dengan mudah berobat menggunakan kartu kesehatan, BPJS.

"Program ini enggak bisa berjalan (hanya) dari orang-orang yang mendukung, gue berharap BPJS bisa support dan bantu penderita HIV & AIDS. Banyak obat-obat bagi penderita HIV & AIDS belum di-support," ucapnya saat ditemui di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Kamis (13/8/2015).

Banyak kegiatan dilakukan Vidi demi memberikan informasi betapa berbahayanya penyakit HIV & AIDS. Tak hanya datang ke sekolah-sekolah,  ketika datang kesempatan menyanyi di kampus atau tempat umum, diakui pelantun lagu Status Palsu itu, juga sering ia gunakan untuk menyampaikan informasi tentang bahaya penyakit HIV & AIDS.

"Sosialiasinya ke anak muda zaman sekarang, sosialisasinya banyak sekali, dari mulai gue manggung, gue pakai sosial media. Tahun lalu gue punya kampanye yang menyebarkan pengetahuan tentang HIV dan AIDS," tuturnya.

Walaupun sibuk menyanyi dan menyelesaikan kuliah magister di University of Manchester, Vidi Aldiano masih bisa menyisihkan waktu untuk aktif dalam kegiatan sosial.

"Gue mencari kegiatan yang bisa mendatangkan nilai lebih bagi kehidupan gue pribadi. Ingin memberikan manfaat bagi banyak orang," tutupnya.


(AWP)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA