Van Gaal Sebut Chicarito Striker Kedua Setelah Rooney

Kautsar Halim    •    Kamis, 13 Aug 2015 23:15 WIB
liga inggris
Van Gaal Sebut Chicarito Striker Kedua Setelah Rooney
Pelatih Manchester United Louis van Gaal (AP Photo/Matt Dunham)

Metrotvnews.com, Kamis: Pelatih Manchester United Louis van Gaal belum bisa memastikan Javier Hernandez tergabung dalam skuat inti timnya pada musim 2015--2016. Ia mengklaim pemain yang dijuluki Chicarito itu adalah striker kedua setelah Wayne Rooney

"Striker kami adalah Wayne Rooney, sedangkan Chicarito adalah striker kedua. Mereka juga sudah tahu itu," kata Van Gaal.

Penegasan Van Gaal sengaja dilontarkan karena beredarnya spekulasi yang menyebutkan Chicarito akan meninggalkan Manchester United pada musim depan. Seperti diketahui, pemain asal Meksiko itu sempat dipinjamkan ke Real Madrid pada musim lalu akibat Setan Merah memiliki banyak koleksi penyerang.

Akibat spekulasi itu, sejumlah klub besar bahkan sudah dikabarkan tertarik menggunakan jasa Chicarito. Di antaranya, Tottenham Hotspur, West Ham United dan Orlando City.

Ucapan Van Gaal terbukti ketika Chicarito hanya menjadi pemain cadangan pada pekan lalu. Saat itu, lewat ajang Liga Primer Inggris, Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (Sportmole)


(KAU)