Transportasi Massal

Kepala Daerah Diharapkan Bisa Bangun Transportasi Massal

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 14 Aug 2015 08:33 WIB
transportasi
Kepala Daerah Diharapkan Bisa Bangun Transportasi Massal
Pentingnya transportasi masyarakat di kota dan daerah. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) kembali menggelar diskusi publik yang bertema ‘Kota Cerdas: Mengurus Transportasi Daerah-Prasarana, Sarana, dan Teknologi, di Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis 13 Agustus.

Diskusi ini mengulas tentang pentingnya transportasi masyarakat di perkotaan dan daerah, serta sejumlah persoalan terkait komitmen kepala daerah dalam membangun sistem angkutan umum yang baik bagi masyarakat di daerahnya.

Para panelis yang hadir dalam diskusi ini diantaranya, Nusyirwan Soejono dari Komisi V DPR RI, Mrs Deevya Desai dari GrabTaxi, Wahyuningrum Direktur Bina Sarana Transportasi Perkotaan (BSTP), Yoga Adiwinarto Direktur Institute for Transportation and Development Policy ( ITDP), dan Ateng Aryono Sekjen DPP Organda.
 
Namun, keberhasilan pembangunan transportasi masyarakat di kota maupun daerah, tergantung seberapa interest-nya kepala daerah terhadap penyelenggaraan transportasi daerah ini.
 
“Pemerintah pusat hanya memberikan rangsangan dan stimulus bagi daerah, karena tidak mungkin kami memperhatikan 500 lebih kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Kami sangat berharap dukungan dan bantuan teman-teman semua untuk menyampaikan kepada kepala daerah tentang pentingnya transportasi umum bagi masyarakat,” kata Wahyuningrum Direktur BSTP.




(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA