Kesan-Kesan Pertama Menjajal Samsung Galaxy Note 5

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 14 Aug 2015 07:09 WIB
samsung galaxy s6
Kesan-Kesan Pertama Menjajal Samsung Galaxy Note 5
Galaxy Note 5 memiliki S-Pen yang lebih akurat (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Samsung telah resmi merilis Galaxy S6 Edge+ dan Galaxy Note 5. Keduanya memiliki layar besar yang dilengkapi dengan berbagai fitur serta fungsi baru, mulai dari kamera dengan teknologi software-based Image Stabilization atau VDIS, dukungan terhadap jaringan LTE Cat 9, dan lain-lain.

Pada saat peluncurannya, kami mendapatkan undangan dari Samsung untuk menyaksikan peluncuran kedua ponsel tersebut bersama-sama dari Jakarta, dan dalam acara tersebut kami juga mendapatkan kesempatan untuk menjajal Galaxy Note 5.



Saat pertama kali menggenggam ponsel terbaru Samsung ini, kami sempat terkejut karena bodinya ternyata lebih kecil dari pendahulunya, Galaxy Note 4 namun layarnya lebih lebar. Galaxy Note 5 memiliki bezel layar yang sangat tipis. Itulah mengapa Galaxy Note 5 mampu tampil dengan bodi yang lebih ringkas.

Selain ringkas dan nyaman digunakan dengan satu tangan, Galaxy Note 5 juga lebih nyaman digenggam karena memiliki lekukan pada sisi belakang bodinya, sehingga jari dapat bersandar dengan nyaman.



Kami tak dapat menjajal seluruh fitur Galaxy Note 5 karena keterbatasan waktu yang disediakan, namun kami mendapatkan bahwa fitur yang ada di Galaxy Note 4 juga hadir di Galaxy Note 5. Tidak hanya itu, fitur tersebut mendapatkan upgrade atau penambahan fungsi.

Salah satunya adalah S-Pen. S-Pen di Galaxy Note 5 terasa lebih akurat. Selain itu, ia memiliki sistem pengunci pada tempat penyimpanannya dan dapat dikeluarkan dengan hanya menekan S-Pen tersebut.

Fungsi S-Pen kini juga diperluas dengan kemampuan menulis pada saat ponsel dalam keadaan terkunci. Dengan kemampuan tersebut, Anda dapat menaruh inspirasi Anda dalam sekejap tanpa harus membuka kunci ponsel Anda. Gambar hasil coretan inspirasi Anda kemudian dapat disimpan dan dapat dibuka kembali dengan menggunakan aplikasi S-Note.



Terakhir, S-Pen pada Galaxy Note 5 hadir dengan fitur Air Command baru. Air Coomand memungkinkan Anda untuk dapat membuat satu pintasan apa pun untuk mempercepat akses ke aplikasi favorit. Selain itu, Samsung juga menambahkan fitur screen capture terbaru yang memungkinkan Anda untuk merangkum hingga 20 screenshot tampilan layar menjadi sebuah gambar memanjang.

Kami tak sempat menjajal fitur kamera karena ponsel yang kami jajal merupakan ponsel prototipe dan fitur kameranya belum sempurna. Meskipun demikian, kami merasakan adanya lompatan yang cukup besar dari Galaxy Note 4 ke Galaxy Note 5.




(ABE)