Sidang Hercules tanpa Pengeras Suara

   •    Kamis, 30 May 2013 12:25 WIB
 Sidang Hercules tanpa Pengeras Suara
ANTARA/Naldo/rj

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang perdana kasus premanisme dengan terdakwa Hercules digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (30/5).

Agenda sidang adalah pembacaan dakwaan oleh tim jaksa penuntut umum.

Sidang berlangsung di ruang utama pengadilan. Namun, sidang berlangsung tanpa menggunakan pengeras suara. Sedangkan ruang sidang dipenuhi pengunjung dan pekerja media.

Alhasil, pengunjung di bagian belakang tidak bisa mendengar jelas dakwaan yang dibacakan jaksa. Kondisi ini juga menyulitkan pekerja media dalam menjalankan tugas mereka.

"Ini gimana dengar isi dakwaannya, gimana buat beritanya. Nggak ada pengeras suara," kata salah seorang wartawan media online, Maria Natalia

Sekedar membandingkan, dalam sidang kasus terorisme dengan terdakwa Umar Patek yang juga berlangsung di ruang utama Pengadilan Negeri Jakarta Barat, sidang dilengkapi dengan alat pengeras suara.

Bahkan, di teras pengadilan dipasangi speaker dan layar yang memperlihatkan suasana di dalam ruang sidang. Dengan demikian, pengunjung bisa mengikuti jalannya persidangan di dalam dan luar ruangan.

Saat ini, pembacaan dakwaan sedang berlangsung. Belum jelas alasan pengadilan tidak melengkapi sidang dengan fasilitas memadai. Padahal, gedung Pengadilan Negeri Jakarta Barat terbilang baru dibandingkan pengadilan lain.


Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA