Pidato Kenegaraan

Jokowi: Reshuffle untuk Kesejahteraan Rakyat

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 14 Aug 2015 08:52 WIB
pidato kenegaraan
Jokowi: <i>Reshuffle</i> untuk Kesejahteraan Rakyat
Presiden Joko Widodo saat membacakan pidato kenegaraan. FOTO: Dokumentasi MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasannya merombak kabinet kerja yang dibawahinya, khususnya di bidang ekonomi. Hal ini dilakukan demi kesejahteraan rakyat.

"Reshuffle pada dasarnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sehingga pembangunan nasional bisa terwujud," tegas Jokowi saat membacakan Pidato Kenegaraan, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Dalam pidatonya, Jokowi mengemukakan bila pembangunan nasional yang baik merupakan jembatan terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidup rakyat.

Jokowi melanjutkan, sejak Kabinet Kerja dibentuk, pemerintah secara bertahap telah melakukan pembangunan nasional, serta mengubah paradigma nasional untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Pemerintah terus fokus membangun infrastruktur seperti membangun jalan tol, jalur kereta, pelabuhan waduk, sampai pembangkit listrik. Pemerintah pun telah mengalihkan subsidi BBM," urai Jokowi.

Mengawal pembangunan nasional ini, Jokowi memaparkan memang masih banyak persoalan yang menghadang di antaranya yakni kestabilan harga pangan, kesenjangan rakyat, praktek korupsi, sampai penegakan hukum yang belum kokoh.

"Pemerintah kerja keras untuk memerangi masalah tersebut. Pemerintah bersikap netral dan berharao ini dapat diselesaikan dengan baik," tukas Jokowi dalam pidatonya.


(AHL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA