Sejahterakan Rakyat, Presiden Minta Lembaga Negara Kompak

Fauzan Hilal    •    Jumat, 14 Aug 2015 08:59 WIB
pidato kenegaraan
Sejahterakan Rakyat, Presiden Minta Lembaga Negara Kompak
Presiden Joko Widodo

Metrotvnews.com, Jakarta:  Presiden Joko Widodo meminta semua lembaga negara kompak bekerja bersatu padu dan tidak memetingkan ego masing-masing dalam menjalankan tugas. Kekompakan lembaga negara diperlukan untuk menwujudkan kesejahteraan rakyat.
 
“Kesejahteraan itu akan terwujud jika lembaga bersatu padu dan tidak memetingkan ego masing-masing. Ini penting untuk mewujudkan janji kemerdekaan, mensejahterakan dan memuliakan rakyat,” kata Jokowi dalam Sidang Paripurna Tahunan MPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (14/8/2015).
 
Menurut Presiden, peluang Indonesia menjadi negara maju masih terbuka lebar. Dengan kualitas sumber daya manusia yang aktif dan kreatif, serta ditopang kinerja lembaga negara yang baik, Indonesia kini menjadi negara yang memiliki kekuatan ekonomi ke-16 besar dunia.

“Dengan jumlah penduduk yang besar dan kreatif, serta dukungan dan kinerja lembaga negara, Indonesia bisa menjadi negara maju. Kekuatan yang kita miliki membuat Indonesia dipandang oleh dunia internasional. Peluang Indonesia menjadi negara maju masih terbuka lebar,” ujarnya.
 
(FZN)