Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Hari Ini

Alfa Mandalika    •    Jumat, 14 Aug 2015 09:33 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Hari Ini
Tontowi Ahmad (Kanan) - Liliyana Natsir (Kiri) bakal berjuang untuk lolos ke babak semi final Kejuaraan Dunia hari ini. (Foto: Ant/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah pebulu tangkis Indonesia masih bertahan di ajang kejuaraan dunia bulu tangkis 2015. Hanya di sektor tunggal putra, Indonesia tidak menempatkan wakilnya.

Di nomor tunggal putri, ada nama Lindaweni Fanetri yang melaju ke babak perempat final. Lolosnya Lindaweni boleh dibilang berbau keberuntungan. Pasalnya, Ratchanok Intanon yang menjadi lawan di babak ketiga tidak bisa melanjutkan pertandingan lantaran mengalami cedera betis.

Pada babak delapan besar, Lindaweni akan menantang pebulu tangkis Taiwan Tai Tzu Ying yang sebelumnya menghempaskan pemain Kanada Michelle Li.

Indonesia juga menempatkan satu wakli di nomor ganda putri. Unggulan ketujuh Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii berhasil lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito dengan rubber game. Selanjutnya, Nitya/Greysia bakal berhadapan dengan ganda putri Malaysia yang diwakili oleh Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho.

Di nomor ganda putra, Indonesia menempatkan dua pasangan yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Ahsan/Hendra akan bentrok dengan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dan Angga/Ricky bakal bertemu dengan unggulan Jepang Hiroyuki Endo dan Kenichi Hayakawa.

Pun begitu di nomor ganda campuran. Tim Merah Putih menempatkan dua wakil. Praveen Jordan/Debby Susanto akan berjibaku menghadapi pasangan andalan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal meladeni permainan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Berikut jadwal pertandingan tim Indonesia di perempat final kejuaraan dunia bulu tangkis 2015:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korsel)
Lindaweni Fanetri vs Tai Tzu Ying (Taiwan)
Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho (Malaysia) vs Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris)
Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) vs Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) vs Praveen Jordan/Debby Susanto

 


(ASM)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA