Lenovo Tunjuk Motorola Urus Divisi Smartphone

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 14 Aug 2015 10:02 WIB
lenovo
Lenovo Tunjuk Motorola Urus Divisi Smartphone
Motorola akan tangani divisi smartphone Lenovo

Metrotvnews.com: Lenovo mengumumkan bahwa mereka siap menunjuk Motorola untuk mengurusi divisi perangkat mobile ke depannya. Hal tersebut disampaikan melalui laporan keuangan Lenovo per Q2 2015, yang menunjukkan kerugian Lenovo setelah mengakuisisi Motorola. Tampaknya, Lenovo memang sedang berjuang untuk mengembalikan modal mereka.

Penunjukkan Lenovo kepada Motorola untuk menangani divisi mobile ke depannya ini juga menandakan bahwa mereka siap merestrukturisasi perusahaan. Hal ini berimbas pada pengurangan jumlah karyawan. Lenovo juga menyatakan bahwa mereka akan memangkas 5 persen jumlah pegawai, atau sekitar 3.200 orang dari total 60.000 pekerja.

Jika berjalan sesuai rencana, Lenovo memprediksi akan menyelamatkan dana sebesar USD640 juta di akhir tahun 2015 ini. Informasi yang kami dapatkan dari berbagai sumber mengatakan bahwa Lenovo akan mengurangi jumlah varian ponsel mereka. Mungkin saja ini juga berdampak pada berkurangnya jumlah varian VIBE.

Selain restrukturisasi dan perubahan rancangan ponsel, Lenovo akan membidik pasar internasional dengan lebih serius. Artinya, jajaran ponsel terbarunya akan lebih sering dirilis serentak ketimbang eksklusif untuk sementara di negara tertentu. Jika kita ingin berasumsi, jajaran smartphone terbaru dari Lenovo yang dibesut oleh Motorola akan tiba di pasaran mulai akhir 2016.


(ABE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA