Hanya 10 Anggota DPRD Sampang Hadiri Rapat Dengarkan Pidato Presiden

Agus Josiandi    •    Jumat, 14 Aug 2015 12:45 WIB
pidato kenegaraan
Hanya 10 Anggota DPRD Sampang Hadiri Rapat Dengarkan Pidato Presiden
Suasana di DPRD Sampang saat menonton pidato kenegaraan Presiden menjelang Peringatan HUT RI, Metrotvnews.com/ Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Sampang: Hanya 10 anggota DPRD Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang menghadiri rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo menjelang Peringatan HUT ke-70 RI. hari ulang tahun ke 70. Kondisi itu terjadi hingga Presiden usai membacakan pidatonya sekira pukul 09.00 WIB, Jumat 14 Agustus.

Panitia menyiapkan 45 kursi untuk pimpinan dan anggota dewan. Namun, 35 kursi kosong melompong.

Kepala Dinas Kebudayaan pariwisata pemuda dan Olahraga (Disbutparpora)  Kabupaten Sampang, Djuwardi, yang ditunjuk sebagai panitia Peringatan 17 Agustus 2015 mengaku sudah mengundang seluruh anggota DPRD Sampang. Undangan disesuaikan dengan data dari Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sampang.

"Undangan sudah lama disampaikan sesuai data dari Sekwan. Ini bukan perintah Bupati tapi perintah dari pusat, anggota dewan punya kewajiban mengikuti rangkaian 17-an seperti renungan suci, detik - detik kemerdekaan, resepsi dan ucapara kemerdekaan," kata Djuwardi.

Selain mengundang seluruh anggota legislatif, rapat paripurna DPRD Kabupaten Sampang,  yang juga diisi dengan penyampaian laporan kinerja lembaga negara, juga di hadiri oleh jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), seluruh Camat, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).


(RRN)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

9 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA