Cerita Ahok Soal Anak Kelas 5 SD yang Pintar Menyogok

Intan fauzi    •    Jumat, 14 Aug 2015 13:33 WIB
pramuka
Cerita Ahok Soal Anak Kelas 5 SD yang Pintar Menyogok
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (Foto:MI/Arya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama menceritakan sebuah kasus seorang anak kelas 5 SD yang sudah berani menyogok. Tindakan tersebut dapat menumbuhkan sikap korupsi saat dewasa.
 
"Beberapa kasus kita suka memberi hadiah ke guru-guru. Ada satu anak kelas 5 SD selalu bilang, 'Saya perlu kasih hadiah Lebaran ke guru-guru, satpam sekolah'. Lalu orangtua mengira anaknya punya hati sosial yang baik," kata Ahok saat pidato di Hari Pramuka ke-54 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015).
 
Padahal, jelas Ahok, anak itu memiliki tujuan untuk menyogok guru dan pekerja sekolah lainnya. Suatu hari si anak terlambat pergi ke sekolah, namun ia tak khawatir tak bisa masuk sebab pekerja sekolah telah ia sogok.
 
"Si ibu khawatir anaknya tidak bisa masuk. Anaknya mengatakan, 'Tenang saja Bu, kan tiap tahun kasih hadiah kalau saya terlambat bisa masuk’," imbuhnya.
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu menyesalkan tindakan yang dilakukan si anak. Hal itu membuatnya khawatir jika kelak anak-anak seperti itu jadi pemimpin. "Itu membahayakan anak-anak ketika jadi pemimpin," ucapnya.


(FZN)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

2 days Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA