Disdik DKI Serahkan Kasus Penyelewengan KJP pada Bank DKI

Intan fauzi    •    Jumat, 14 Aug 2015 13:39 WIB
kjp
Disdik DKI Serahkan Kasus Penyelewengan KJP pada Bank DKI
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyerahkan kasus penyalahgunaan Kartu Jakarta Pintar (KJP) pada Bank DKI. Hingga saat ini Disdik DKI tidak mengetahui 19 identitas pengguna kartu tersebut
 
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, dirinya tidak mengetahui dan tidak bisa menindak 19 pelaku yang menyelewengkan KJP. "Kalau bicara nama perbankan, tanya ke Bank DKI," kata Arie usai mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-54 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015).
 
Jika benar-benar ada tindak kejahatan perbankan, pihaknya menunggu penjelasan dari Bank DKI agar dapat segera ditindaklanjuti. "Jawaban saya, kalau memang dari Bank DKI betul-betul mereka yakin ada tindak kejahatan perbankan yang laporin ke saya juga boleh. Tapi kami tidak bisa berikan sanksi hukum. Itu bukan kewenangan kita," ujarnya.
 
Disdik DKI, jelas Arie, tak dapat menentukan apakah pelajar tersebut benar-benar melakukan kejahatan. "Kejahatan perbankan itu kategorinya seperti apa. Kalau kami hanya bisa stop dananya (menerima dana KJP)," katanya.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA