Sore Ini, 10 Menteri Siap Paparkan Nota Keuangan & RAPBN

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 14 Aug 2015 14:37 WIB
nota keuangan
Sore Ini, 10 Menteri Siap Paparkan Nota Keuangan & RAPBN
Kepala Bappenas Sofyan Djalil. FOTO: MI/PANCA SYURKANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 10 menteri dari kementerian dan dua lembaga akan memaparkan penjelasan nota keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Mengutip jadwal yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (14/8/2015), menteri yang dijadwalkan hadir di antaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil.

Kemudian Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Selanjutnya Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamrizard Ryacudu, dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaefudin.

Selain para menteri, acara tersebut juga akan dihadiri Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti dan Kepala BKPM Franky Sibarani. Acara dijadwalkan dilaksanakan pukul 16.45 WIB Jumat (14/8/2015) di BKPM, Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 44, Jakarta.

Sebelumnya, para menteri menghadiri pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, di MPR-RI pada pukul 08.25 WIB. Sekaligus pidato Presiden dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI Tahun 2015.

Pidato Presiden Joko Widodo itu disampaikan di depan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI. Dalam kesempatan itu hadir pula Pimpinan Umum PDI-P sekaligus Presiden ke-4 RI Megawati, Presiden ke-5 B. J. Habibie, Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, beserta beberapa pejabat lainnya, dan pejabat dari negara tetangga.


(AHL)