Schmeichel Kritik Pedas Van Gaal

Alfa Mandalika    •    Jumat, 14 Aug 2015 14:41 WIB
manchester unitedliga inggris
Schmeichel Kritik Pedas Van Gaal
Peter Schmeichel. (Foto: Ant/ Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Manchester: Legenda Manchester United Peter Schmeichel nampaknya geram dengan Louis van Gaal. Schmeichel juga berani mengatakan Van Gaal tidak mengetahui susunan 11 pemain terbaik untuk Setan Merah.

Sejauh ini, Van Gaal sudah menghabiskan sekitar 200 juta pounds (Rp4,2 triliun) untuk mendatangkan empat pemain anyar yakni Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin. Akan tetapi, Schmeichel menilai pembelian itu belum efektif.

Schmeichel justru lebih menitikberatkan kepada akademi United. Dengan kata lain, ia ingin United memperhatikan pemain dari unsur akademi bukan pemain yang sudah 'jadi'.

"Jika Anda bertanya kepada Van Gaal sekarang, dan memintanya agar benar-benar jujur, ia tidak akan tahu siapa 11 pemain terbaik United. Saya juga tidak berpikir ada yang tahu siapakah 11 pemain terbaik United saat ini," ujar Schmeichel.

Sejauh ini memang performa pemain anyar United belum terlalu terlihat kompak. Namun, gelaran Liga Primer Inggris 2015 -- 2016 baru berjalan satu pekan. Setidaknya, masih ada waktu untuk melihat racikan formasi dari Louis van Gaal. (Sportsmole)


(ASM)

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

41 minutes Ago

Pengadilan Jakarta Selatan sudah menetapkan jadwal sidang perdana praperadilan mantan kuasa huk…

BERITA LAINNYA