Melengkapi Axon, ZTE Hendak Luncurkan Axon Mini dan Axon Watch

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 15 Aug 2015 10:12 WIB
zte
Melengkapi Axon, ZTE Hendak Luncurkan Axon Mini dan Axon Watch
Para eksekutif ZTE di kantor ZTE di Shenzhen.

Metrotvnews.com, Shenzhen:ZTE meluncurkan Axon yang mereka sebut sebagai smartphone premium dengan harga terjangkau. Selain itu,  mereka juga meluncurkan Axon Mini. Seperti namanya, Axon Mini adalah Axon versi yang lebih kecil dengan spesifikasi yang sedikit lebih kurang tinggi, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Waiman Lam, Senior Director of Technology and Partnership ZTE, menyebutkan bahwa Axon Mini akan memiliki layar Super AMOLED buatan Samsung sebesar 5,2 inci. Selain itu, hal lain yang dibanggakan Lam dari Axon Mini adalah karena ia akan dilengkapi dengan fitur Force Touch. 

Fitur Force Touch sendiri telah lama dikabarkan akan digunakan Apple pada iPhone terbaru yang akan diluncurkan tahun ini. Lam menyebutkan, karena ZTE akan meluncurkan Axon Mini sebelum Apple meluncurkan iPhone generasi terbaru, maka Axon Mini akan menjadi smartphone dengan Force Touch pertama.

Force Touch dapat digunakan untuk berbagai aplikasi. Satu hal yang Lam contohkan adalah penggunaan Force Touch pada password.

"Jadi meskipun seseorang tahu kode PIN smartphone Anda, tetapi jika dia tidak tahu kombinasi tekanan yang Anda gunakan, dia tetap tidak akan dapat membuka kunci ponsel Anda," kata Lam. Selain itu, Force Touch juga dapat digunakan untuk berbagai aplikasi dan game.

Selain Axon Mini, ZTE juga berencana meluncurkan Axon Watch, yang berfungsi sebagai barang komplementer untuk Axon. Salah satu hal yang dibanggakan ZTE dari Axon Watch adalah karena ia mengusung desain klasik layaknya jam tangan biasa.

Beberapa fitur Axon Watch antara lain deteksi detak jantung dan memonitor kegiatan olahraga. Ia juga dilengkapi dengan barometer, GPS dan kendali suara. Axon Watch juga akan dilengkapi dengan fitur "locate smartphone" yang, seperti namanya berfungsi untuk mencari smartphone Anda.


(ABE)