Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Zhang/Zhao Puji Suporter di Istora

Kautsar Halim    •    Sabtu, 15 Aug 2015 16:00 WIB
kejuaraan dunia bulutangkis
Zhang/Zhao Puji Suporter di Istora
Pasangan ganda campuran Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda campuran terbaik dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei membeberkan pengalamannya saat menekuk wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk yang kesebelas kali. Ternyata, mereka mengaku senang dan bersemangat ketika bertanding di Indonesia.

Kemenangan terkini Zhang/Zhao atas Tontowi/Liliyana didapat saat melakoni semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015, Sabtu 15 Agustus. Saat itu, mereka harus bertanding dengan sengit sebelum meraih kemenangannya.

Bertanding di bawah ribuan fan yang memadati Istora Senayan, Jakarta, Zhang/Zhao menunjukkan mental pantang menyerah yang patut ditiru seluruh pebulutangkis Indonesia. Saat itu, mereka yang sempat tertinggal dan bermain sangat ketat, masih mampu mengejar ketertinggalan dan bahkan membalikkan keadaan.

"Pertarungan tadi benar-benar semifinal yang sengit. Saya hanya melakukan yang terbaik dan terbantu dukungan suporter dari negara sendiri juga," kata Zhao Yunlei saat jumpa pers seusai pertandingan.

"Kalau saya memang sangat tertarik dengan antusiasme seluruh suporter di sini. Mungkin, kami hanya lebih baik di game ketiga saja dari mereka. Saya harap suporter Indonesia juga bisa menikmati pertandingan tadi, dan jangan dilihat dari menang atau kalahnya," timpal Zhang Nan.

Dengan kemenangan ini artinya Zhang/Zhao bakal menghadapi rival senegaranya, Liu Cheng/Bao Yixin, di babak final.


(PAT)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA