Kali Ciliwung Disulap Jadi Dermaga Mini

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 15 Aug 2015 16:44 WIB
kali ciliwung
Kali Ciliwung Disulap Jadi Dermaga Mini

Metrotvnews.com, Jakarta: Bantaran Kali Ciliwung yang terletak di Rindam Condet, Jakarta Selatan, disulap menjadi dermaga mini. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari normalisasi kali.

Pantauan Metrotvnews.com, dermaga mini tersebut masih dibuat sederhana. Belum tampak ada bangunan permanen pendukung jalannya aktivitas dermaga.

Namun di bibir kali, puluhan perahu karet dari Kodam Jaya susah berjejer rapi. Terdapat pula sebuah jembatan kecil terbuat dari beton sepanjang lima meter yang menghubungkan kali.

Salah seorang warga sekitar Rindam, Indri, 50 mengaku mendukung program Pemerintah Provinsi DKI menormalisasi Ciliwung. Dia senang mengetahui ada dermaga kecil yang sedang dalam tahap pengerjaan.

"Seru ada transportasi baru nanti (perhau karet) bisa ke mana-mana. Bisa wisata juga sepertinya," kata wanita setengah baya itu kepada Metrotvnews.com, di lokasi, Sabtu (15/8/2015).

Sebelumnya, Kali Ciliwung kerap dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar. Akibatnya banjir pun tak terelakkan di daerah ini. Kini, keadaan Kali Ciliwung tampak lebih baik tanpa sampah yang berserakan.


(TII)