Siapkan Rp1,7 Miliar, PGN Gelar Pasar Murah

Ade Hapsari Lestarini    •    Sabtu, 15 Aug 2015 16:50 WIB
perusahaan gas negara (pgn)
Siapkan Rp1,7 Miliar, PGN Gelar Pasar Murah
PGN gelar pasar murah. FOTO: dokumentasi PGN

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara Persero Tbk (PGN) menyiapkan dana sebesar Rp1,7 miliar untuk kegiatan pasar murah. Jumlah tersebut setara dengan menyediakan 17.000 paket sembako.

Pasar murah yang digelar mulai 15-20 Agustus 2015  ini berupa serangkaian kegiatan pasar murah di berbagai lokasi di wilayah DKI Jakarta. PGN pun merangkul Kodam Jaya, Polres Metro Jakarta Barat, dan Polsek Gambir.

"Masyarakat bisa membeli sembako dengan harga diskon 70 persen," tutur Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup, dalam siaran persnya, di Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Kegiatan pasar murah hari ini dilaksanakan di 17 titik di daerah sekitar aliran Sungai Ciliwung (wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan). Aksi tersebut merupakan bagian dari program "BUMN Hadir Untuk Negeri". Adapun untuk wilayah di sekitar Sungai Ciliwung (Jakarta Selatan dan Jakarta Timur), paket sembako yang disediakan sebanyak 6.800 paket.

"Kegiatan di wilayah sekitar Sungai Ciliwung ini merupakan bentuk sinergi kami dengan Kodam Jaya dan pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk berbagi dengan masyarakat," tambah dia.

Sementara di wilayah Jakarta Barat, PGN bersama Polres Metro Jakarta Barat menggelar pasar murah di lapangan bola Samping Polsek Palmerah pada 20 Agustus 2015 sebanyak 3.400 paket sembako. Sedangkan di Jakarta Pusat, PGN menggandeng Polsek Gambir dalam pelaksanaan pasar murah pada  pada 19 Agustus 2015 sebanyak 3.400 paket sembako.

Kegiatan pasar murah di Gambir akan dilaksanakan di enam kelurahan yang meliputi Gambir, Kebon Kelapa, Petojo Utara, Petojo Selatan, Duri Pulo dan Cideng Kecamatan Gambir. Sebanyak 3.400 paket sembako murah juga diperuntukkan bagi wilayah Jakarta Utara.

Sekadar informasi, Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk PGN sebagai Koordinator wilayah DKI Jakarta. Adapun sebagai wakil koordinator adalah LKBN Antara dan PTPN VIII. Program "BUMN Hadir untuk Negeri" merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BUMN dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70.


(AHL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA