Car Free Night Bandung Sambut HUT Kemerdekaan Malam Ini

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 15 Aug 2015 17:46 WIB
car free day
<i>Car Free Night</i> Bandung Sambut HUT Kemerdekaan Malam Ini
Warga beraktivitas di jalanan Asia Afrika yang menyelenggarakan Car Free Night, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/5). Foto: Antara/Agus Bebeng

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung kembali mengadakan car free night (CFN) di kawasan Jalan Asia Afrika, Sabtu, 15 Agustus, malam. Kegiatan dimulai pukul 18.00 WIB.
 
Pada pembukaan kembali CFN ini, pemkot menyediakan panggung yang akan dimeriahkan beberapa pentas musik. Ini dilakukan menyambut hari jadi ke-70 kemerdekaan Indonesia.

"Akan ada empat sampai lima panggung. Silakan datang," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Sabtu sore.

Hadir pula wisata kuliner yang ditempatkan di kawasan Jalan Cikapundung Timur. Makan yang akan disediakan mulai dari burger, sosis bakar, hingga batagor yang merupakan makanan khas Bandung.

CFN ini merupakan upaya pemkot untuk mendongkrak jumlah wisatawan masuk ke Kota Bandung. Sebab, lanjut Emil, Pemkot Bandung mendapatkan mandat dari pemerintah pusat untuk menargetkan 500 ribu wisatawan asing masuk ke Kota Bandung dalam kurun satu tahun.

Emil pun mengimbau masyarakat yang hendak menikmati CFN untuk menggunakan kendaraan umum. Pasalnya, dipastikan sejumlah titik jalan utama di pusat Kota Bandung itu akan dipadati kendaraan pribadi.

CFN akan dilanjutkan dengan car free day (CFD) keesokan harinya hingga pukul 10.00 WIB. Ruas jalan Asia Afrika dipastikan akan ditutup. Untuk kantong parkir, pemkot telah menyediakan lahan eks Palaguna yang lokasinya tidak jauh dari taman Alun-alun Bandung.


(UWA)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

30 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA