Strategi Pangdam Jaya Urus Kali Ciliwung

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 15 Aug 2015 18:03 WIB
kali ciliwung
Strategi Pangdam Jaya Urus Kali Ciliwung
Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo----MTVN/Citra

Metrotvnews.com, Jakarta: Pandam Jaya, Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo punya cara untuk menghindarkan warga membuang sampah sembarang di bantaran Kali Ciliwung, Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur. Yakni dengan menyiapkan tempat sampah.

"Caranya, kita bagi-bagi drum sampah di tiap rumah. Kemudian kita siapkan gerobak sampah, yang diawaki dua orang," kata Agus di Rindam Jaya, Jakarta Timur, Sabtu (15/8/2015).

Selanjutnya, sambung Agus, sampah tersebut akan dikolektifkan pada pagi dan sore hari. Sebagai langkah terakhir, sampah akan diantar ke daerah Bantar Gebang untuk dikumpulkan.

Agus berharap langkah ini dapat meminimalisir perilaku buang sampah sembarangan. Sebab, menurut dia, normalisasi kali harus dibarengi dengan pola pikir masyarakat yang benar pula.

"Sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai, tapi cukup membuka pintu, karena drum sampahnya sudah ada," ucapnya.

Agus juga menekankan, upaya Kodam Jaya yang ikut andil dalam pengurusan Kali Ciliwung dikatakannya sebagai tindakan pengabdian. Sebab, menurut dia, pengabdian bukan hanya di medan perang tetapi juga di lingkungan sosial.

"Kami Kodam Jaya bersama Pemda hanya buat gagasan, terobosan dan melakukan. Ini bagian dari pengabdian kami selain operasi militer selain perang sekaligus ini ibadah kami untuk bangsa negara dan rakyat," tutup dia.


(TII)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA