Pellegrini Optimistis Sterling Bakal Bersinar Bersama City

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 15 Aug 2015 19:11 WIB
liga inggris
Pellegrini Optimistis Sterling Bakal Bersinar Bersama City
Raheem Sterling (Foto: AP/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, Manchester: Raheem Sterling  gagal mencetak gol pada laga perdana Liga Primer Inggris 2015--2016. Meski tampil belum meyakinkan pada laga debutnya, pemain asal Inggris itu diyakini bakal menjadi pesepak bola hebat bersama The Citizens.

Sterling hijrah ke City pada bursa transfer musim panas lalu. Ia direkrut dengan nilai transfer 49 juta poundsterling (sekitar Rp1,06 triliun).

Penampilan Sterling pada tur pramusim cukup memuaskan. Terutama, saat ia berhasil mencetak gol perdananya saat menghadapi AS Roma pada kompetisi ICC.

Tampil apik selama pramusim, Sterling langsung mendapat kesempatan turun sebagai starter pada laga perdana Liga Inggris kontra West Bromwich, Selasa 11 Agustus. Namun, ia gagal mencetak gol dan tercatat membuang dua peluang pada laga tersebut.

Meski Sterling gagal mencetak gol, pelatih City Manuel Pellegrini puas dengan performa anak asuhnya itu. Ia justru optimistis Sterling akan sukses bersama Sky Blue.

"Itu selalu penting bagi pemain muda untuk bermain dengan pemain bagus. Anda dapat meningkatkan kemampuan bersama mereka. Saat membela Liverpool, Sterling telah bermain dengan pemain hebat seperti Luis Suarez dan Steven Gerrard," ujar Pellegrini.

"Di City, ia akan bermain dengan David Silva, Sergio Aguero, dan Yaya Toure. Pemain yang akan membantu ia bertumbuh menjadi pemain hebat," sambungnya.

"Sterling akan menjadi pemain yang sangat hebat. Mungkin, kami dikritik karena kami membeli dia sangat mahal. Tapi, saya yakin ia akan membuktikan kemampuannya sepanjang musim. Terutama terhadap tim-tim besar. Tahun lalu, ia mencetak 11 gol di seluruh kompetisi bersama Liverpool. Saya yakin, ia akan tampil lebih baik lagi musim ini," papar Pellegrini.

Sterling akan dihadapkan dengan ujian berat pada laga berikutnya di Liga Inggris, di mana City akan menjamu Chelsea, Minggu 16 Agustus. (Soccerway)


(PAT)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

33 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA