Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Gugur di Semifinal, Lindaweni Tetap Senang

Kautsar Halim    •    Sabtu, 15 Aug 2015 20:36 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Gugur di Semifinal, Lindaweni Tetap Senang
Lindaweni Fanetri (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Lindaweni Fanetri gagal di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Meski begitu, upayanya patut diacungi jempol karena ia terbukti sudah berjuang maksimal.

Lindaweni sempat berhadapan dengan pebulutangkis India, Saina Nehwal, sebelum akhirnya gugur di semifinal. Sabtu 15 Agustus. Ia kalah lewat pertandingan sengit berdurasi 55 menit dan lewat skor 21-17, dan 21-17.

Saat itu, jalannya laga terbilang sengit karena Lindaweni sempat cedera di awal pertandingan dan ada kontroversi soal penghitungan skor di game kedua. Akan tetapi, Lindaweni menegaskan hal itu tidak mempengaruhi hasil laga ini.

"Pas cedera di game pertama, saya tidak mau langsung mundur karena ingin berusaha. Padahal, dari awal itu mainnya sudah lebih santai. Tadi saya tidak memikirkan soal cedera itu karena hanya menambah sakit saja. Jadi, saya usahakan untuk tetap fokus ke permainan," kata Linda.

"Saya tetap senang bisa sampai sejauh ini karena artinya target ke semifinal sudah terbayar. Meski begitu saya tidak akan mudah puas karena masih ada target yang perlu dikejar," tambahnya.

Cedera Lindaweni setelah laga ini terdapat di lutut kanan. Kontroversi kesalahan penghitungan skor terjadi ketika skor menginjak 14-14 atau seusai challange Saina digagalkan wasit.


(PAT)