Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Lee Chong Wei Tidak Menyangka Lolos ke Final

Kautsar Halim    •    Sabtu, 15 Aug 2015 20:44 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Lee Chong Wei Tidak Menyangka Lolos ke Final
Lee Chong Wei (Foto: AP/Achmad Ibrahim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei berhak melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Prestasi itu ia raih setelah menaklukkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen di semifinal, Sabtu 15 Agustus.

Lee yang merupakan mantan pebulutangkis dunia menekuk Jorgensen dalam dua game langsung, 21-7, dan 21-19. Ia hanya membutuhkan waktu 42 menit ketika menaklukkan lawannya dan tampak tidak menemui kesulitan meski sempat tertinggal di game kedua.

Menanggapi hasil positif tersebut, Lee sempat merendah tidak percaya dengan kemenangannya. Ia mengaku masih dalam pembentukan diri karena sempat absen akibat sanksi doping.  

"Saya tak menyangka bisa menang dalam laga ini. Padahal sempat tertekan di game kedua dan saya juga habis absen delapan bulan akibat doping. Tapi, saya memang sudah sangat percaya diri ketika memainkan game pertama," ujar Lee lewat jumpa pers seusai laga, Sabtu 15 Agustus.

Dengan kemenangan ini, artinya Lee akan menantang tunggal putra terbaik dunia, Chen Long. Sebelumnya, pebulu tangkis Tiongkok itu memastikan diri ke final setelah menaklukkan wakil Jepang, Kento Momota.


(PAT)

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

11 minutes Ago

Bos PT Delta Energy dan toko buku Gunung Agung, Made Oka diperiksa KPK selama tujuh jam soal ka…

BERITA LAINNYA