Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Kento Menyesal Kalah dari Chen Long

Kautsar Halim    •    Sabtu, 15 Aug 2015 22:10 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Kento Menyesal Kalah dari Chen Long
Kento Momota (Foto: AP/Achmad Ibrahim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota menyesali kegagalannya di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Ia mengaku kecewa dan kesal karena kegagalan itu tercipta tanpa melalui perlawanan yang sengit.

Kento yang tampil dengan status unggulan keempat tersingkir setelah berhadapan dengan pebulutangkis terbaik dunia, Chen Long. Lamanya pertandingan hanya membutuhkan waktu 52 menit dan ditutup dengan skor straight game 9-21 dan 15-21.

Sepanjang laga, Kento terbukti gagal memberikan perlawanan karena bola-bola pengembaliannya hanya berbuah kesalahan sendiri. Ditambah lagi, pukulan-pukulan Chen Long juga terlihat lebih mematikan ketimbang Kento.

"Saya sedih dan kesal dengan laga tadi karena harusnya bisa berlangsung sengit. Apalagi saya adalah juara Indonesia Open dan sudah masuk lima besar dunia. Harusnya perlawanan tadi bisa lebih ini," ujar Kento seusai laga.

"Permainan Chen Long tadi memang benar-benar sangat bagus. Strategi yang ia terapkan berhasil membuat saya terbawa dengan permainannya," tambahnya. 

Selanjutnya, di final, Chen Long akan menghadapi Lee Chong Wei. Laga tersebut dipastikan sengit karena keduanya merupakan pemain top dunia.


(PAT)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA