Ikut Parade Tauhid, Puluhan Anak-Anak 'Tumbang'

Husen Miftahudin    •    Minggu, 16 Aug 2015 10:08 WIB
car free day
Ikut Parade Tauhid, Puluhan Anak-Anak 'Tumbang'
Puluhan anak-anak peserta Parade Tauhid mulai kelelahan/Metrotvnews.com/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Parade Tauhid yang diselenggarakan dalam rangka mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun dimeriahkan oleh ratusan ribu peserta yang berasal dari berbagai organisasi massa Islam. Tak ayal, Jalan Jenderal Sudirman yang sedianya diperuntukkan sebagai area car free day (CFD) penuh sesak oleh para peserta parade.

Tak hanya remaja dan dewasa yang ikut dalam Parade Tauhid, anak-anak yang berusia 1-5 tahun pun ikut memeriahkan parade yang diselenggarakan dengan long mars dari Senayan hingga ke Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Senayan.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, berjalan sekira 20 menit dari Senayan, puluhan anak-anak peserta parade yang terdiri dari usia 3-7 tahun tumbang akibat kelelahan. Kondisi tersebut memaksa orang tua yang mendampingi anaknya pun ikut beristirahat sembari memberi minum kepada anak-anaknya yang kelelahan akibat berjalan kaki.

Salah satu peserta parade, Irawati (45) yang mengajak serta suami dan ketiga anaknya mengungkapkan, alasan membawa anak ikut memeriahkan Parade Tauhid adalah untuk pendidikan dan pengajaran tauhid kepada anak-anaknya. Selain itu, untuk mempererat tali silahturahim dan menjaga ukhuwah antarumat Islam.

"Semangat Islam dan ingin berpartisipasi dari bagian kebangkitan Islam dan mulai mengajarkan anak-anak ketauhidan dengan membangun kehidupan yang Islami," ujar Irawati, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Parade Tauhid sendiri dimeriahkan oleh ratusan ribu peserta yang menutupi jalur CFD sepanjang lebih dari tiga kilometer. Diawali orasi dan tausyiah oleh beberapa ulama besar, rangkaian parade dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Bundaran Hotel Indonesia sembari mengucap kalimat Tauhid.


(OJE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA