Lapangan Bukit Tua Lakukan Lifting Pertama

Annisa ayu artanti    •    Minggu, 16 Aug 2015 11:45 WIB
skk migas
Lapangan Bukit Tua Lakukan <i>Lifting</i> Pertama
Ilustrasi Lifting Minyak Antara/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Jakarta: Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS), Petronas Carigali Ketapang II Ltd. melakukan lifting pertama dari fasilitas produksi, penyimpanan, dan pengangkutan terapung (Floating Production, Storage and Offloading/FPSO) Ratu Nusantara di lepas pantai Madura, Jawa Timur, pada Kamis, 14 Agustus 2015.

“Pengaturan lifting dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan yang ditetapkan di kontrak kerja sama mengenai pembagian hasil penjualan antara Pemerintah Indonesia dengan Kontraktor KKS Blok Ketapang,” kata Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Ia menjelaskan, minyak Mentah Ketapang dari Lapangan  Bukit Tua ini akan dikirim ke kilang-kilang milik Pertamina dengan menggunakan Kapal Tanker milik Pertamina (Persero) yaitu MT. Pegasus Success XXXVIII.

Sementara itu, gas dari Lapangan Bukit Tua akan dialirkan ke fasilitas penerimaan di darat (Onshore Receiving Facility/ORF) yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur. Gas tersebut rencananya akan digunakan untuk kepentingan Pembangkit Listrik Jawa Bali.

Amien menambahkan, kunjungan ke lapangan kali ini juga dimaksudkan untuk mendapat informasi mengenai hambatan-hambatan yang terjadi dalam operasional.

“Kami cari tahu hal-hal apa saja yang dapat dilakukan oleh SKK Migas untuk mempercepat penyelesaian masalah-masalah tersebut,” katanya.

Dari kunjungan tersebut, Amien mengungkapkan mendapat beberapa pemikiran dan cara-cara baru yang bisa diimplementasikan untuk membuat proses produksi menjadi lebih efisien.


(SAW)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

13 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA