Meriahnya Lomba Panjat Betung Pertama di DPR

Surya Perkasa    •    Minggu, 16 Aug 2015 12:14 WIB
dpr adshut ke-70 ri
Meriahnya Lomba Panjat Betung Pertama di DPR
Peserta lomba panjat betung Pesta Rakyat DPR dalam adu cepat memanjat bambu/Metrotvnews.com/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Bahu-membahu bersama rekan untuk mencapai satu tujuan. Bukan berarti demi menggapai asa harus menyerang lawan. Jatuh tak memutuskan semangat, jadi bahan tertawaan tak putuskan harapan mereka. Terus memanjat rintangan demi beragam kebahagiaan di puncak tantangan.

Peluh bercampur oli yang melekat di badan tak membuat semangat pudar. Segenggam harapan dipadu semangat membara dari 350 pemuda mendorong mereka untuk berjuang hingga akhir.

Itulah hikmah yang bisa dimaknai dari Perlombaan Panjat Betung di Pesta Rakyat DPR ini. Dalam lomba Agustusan yang diadakan Wakil Rakyat ini, 70 tim yang terdiri dari ratusan anak bangsa tampak kegembiraan dan semangat 'perjuangan' yang tidak hilang setelah 70 tahun Indonesia merdeka.

Tahun ini, DPR mengadakan Pesta Rakyat pertama kali untuk umum pada Minggu (16/8/2015). Salah satu lomba yang paling ditunggu-tunggu tentunya adalah Panjat Betung yang diadakan wakil rakyat.

Lomba ini menjadi incaran karena banyaknya hadiah yang disediakan. Selain motor bagi tim tercepat, di puncak 70 betung dengan tinggi 7 meter ini juga telah digantungkan beragam hadiah.

"Lumayan, ada uang tunai sama TV," celetuk Iwan, salah satu peserta lomba panjat betung.

Saat lomba dibuka oleh Ketua DPR Setya Novanto, ratusan peserta langsung berlarian ke bambu mereka. Riuh teriakan peserta bercampur dengan suara dari keluarga yang menyemangati terdengar sepanjang lomba yang tercatat di dalam Museum Rekor Indonesia ini.

Peserta pun beradu cepat memanjat betung yang menjadi licin karena oli. Tawa pun terpecah saat penonton melihat ada peserta yang meluncur jatuh karena saking semangatnya.

Pimpinan DPR yang melihat meriahnya acara pun tertawa dan terus bertepuk tangan menyemangati tim yang berlomba naik. Selang 10 menit, beberapa tim berhasil memanjat dan mengambil bendera merah putih di puncak tiang.

Lomba yang diikuti wartawan, pengamanan dalam, staf ahli dan warga umum ini benar-benar meriah. Ketika berhasil melucuti semua hadiah, peserta pun kembali ke keluarga yang menunggu di sekitar arena lomba.

"Lima ratus ribu," pamer tiga sekawan dari salah satu tim kepada Metrotvnews.com.

Tak sampai tengah hari, sebagian besar peserta sudah mengosongkan semua hadiah di tiang bambu mereka. Peserta yang telah selesai ikuti lomba pun tertawa bersama keluarga dengan badan penuh oli.

Senyum mereka juga tampak mengembang saat mendengar artis nasional mendendangkan lagu dangdut di pentas yang telah disiapkan.


(OJE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA