Tim SAS III ITS Optimistis Raih Poin di Kompetisi Formula Jepang

Amaluddin    •    Minggu, 16 Aug 2015 15:13 WIB
mobil balap
Tim SAS III ITS Optimistis Raih Poin di Kompetisi Formula Jepang
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjajal mobil balap buatan mahasiswa ITS. Foto: MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Mobil Formula Sapu Angin Speed III (SAS III) karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jawa Timur, akan berlaga pada ajang Student Formula di Jepang (SFJ) pada, 1-5 September 2015 mendatang.

Manager Umum Tim Sapu Angin (SA) 2015, Rizaldy Hakim Ash-Shiddieqy, optimistis bisa meraih poin banyak dalam laga 2015 ini.

"Kami telah melakukan berbagai pengembangan pada mobil Sapu Angin Speed generasi ketiga ini. Kami optimistis mendapatkan lebih banyak gelar lagi pada tahun ini setelah dua tahun sebelumnya sukses," ujar Rizaldy, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (16/8/2015).

Ajang tahun ini diadakan Society of Automotive Engineers (SAE) di sembilan negara. Sementara Tim SAS III mengikuti kompetisi yang berada di Jepang.

Kompetisi SFJ adalah kompetisi otomotif bergengsi di tingkat mahasiswa. "Dengan semangat yang tinggi, kami akan membuktikan nama baik Indonesia di tingkat internasional," jelasnya.

SAS III merupakan proyek mobil balap buah karya mahasiswa ITS. ‎Sebelumnya, mereka berhasil membuat mobil Sapu Angin Speed I (SAS I) generasi pertama dengan meraih Best Rookie Award (penghargaan pendatang baru terbaik) pada SFJ 2013. Dilanjutkan dengan membuat SAS II pada kompetisi SFJ 2014.

Helatan SFJ 2015‎ sedikit berbeda dibandingkan dua tahun sebelumnya. Kali ini peserta harus mendapatkan poin tertinggi dari beberapa kategori penilaian, meliputi static events: presentation 75, engineering design 150, cost analysis 100.

Dan, dynamic events: acceleration 75, skid-Pad 50, autocross 150, efficiency 100, endurance 300. ‎Total nilai yang diperebutkan adalah 1.000.


(UWA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA