Gagal di Final, Saina Salahkan Diri Sendiri

Kautsar Halim    •    Minggu, 16 Aug 2015 16:33 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
  Gagal di Final, Saina Salahkan Diri Sendiri
Pebulu tangkis tunggal putri India Saina Nehwal (ROMEO GACAD / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri India Saina Nehwal cukup legowo dengan kegagalannya di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Hal itu diakuinya karena ia memang tidak mampu berjuang maksimal.

Dalam final tersebut, Saina ditaklukkan wakil India Carolina Marin dalam tempo 59 menit. Saat itu, ia lebih sering melakukan kesalahan sendiri ketimbang mencuri poin dari lawan.

Di game kedua jalannya laga sempat genting karena Saina mampu memimpin pada poin-poin akhir. Sayang, Marin memang terbukti lebih hebat darinya dan laga pun terpaksa ditutup dengan skor 21-16 dan 21-19.

klik: Marin Tetap Tunggal Putri Terbaik Dunia

"Hari ini saya memang tidak main bagus dan harusnya penampilan saya bisa lebih baik lagi dari ini. Di game pertama memang terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga cukup sulit untuk memperbaikinya," kata Saina seusai laga.

"Laga ini tidak ada hubungannya dengan kebugaran atau stamina. Faktor mental lebih penting jauh penting jika mencapai final. Tadi, saya memang sering melakukan kesalahan bodoh yg biasanya tak dilakukan," tambahnya.

Terlepas dari hasil negatif itu, Saina tetap mensyukuri pencapaiannya saat ini. Menurutnya, sektor tunggal putri saat ini sudah tidak di dominasi Tiongkok, dan ada negara baru yang bisa menjadi superior.

"Hasil ini tentu bakal akan memotivasi para pemain di luar Tiongkok. Saat ini mereka sudaht tahu bahwa Tiongkok bisa tersaingi. Sekarang memang sudah banyak pemain putri yang bagus dari negara lain," tandas pebulu tangkis berperingkat dua dunia tersebut.


(KAU)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA