Dua Kali, Chen Long Bungkam Chong Wei di Kejuaraan Dunia

Kautsar Halim    •    Minggu, 16 Aug 2015 17:30 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Dua Kali, Chen Long Bungkam Chong Wei di Kejuaraan Dunia
Pebulu tangkis terbaik dunia Chen Long (SAEED KHAN / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah smes keras Chen Long  menghujam daerah pertahanan Lee Chong Wei pada final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015, Minggu 16 Agustus. Pukulan tersebut mengantarkan Chen menjadi juara dan membuat gelarnya sebagai pebulu tangkis terbaik dunia tak tergoyahkan.

Berlaga di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, tunggal putra asal Tiongkok tersebut sukses mendominasi seluruh jalannya pertandingan. Ia hanya butuh waktu sekitar 1 jam 5 menit dan skor 21-14 dan 21-17 untuk menghabisi lawannya yang berasal dari Malaysia.

Lee yang merupakan mantan pebulu tangkis terbaik dunia itu tampak selalu kesulitan untuk mencuri angka. Chen pun memang terbukti luar biasa karena telah menampilkan pertahanan  yang kuat dan disiplin.

Di penghujung game kedua, hampir saja Lee bisa mengejar Chen yang sudah unggul dengan selisih empat poin. Sayang, Chen tidak sama sekali memberikan celah, sehingga hal itu tak pernah terjadi.

Chen sempat mencium lapangan Istora Senayan sebagai bentuk selebrasi kemenangannya. Setelah itu, ia langsung membagikan raketnya kepada penonton Indonesia dan mengikuti upacara penyerahan medali.

Dengan kemenangan ini, artinya rekor pertemuan kedua pebulu tangkis top dunia ini masih dimenangkan oleh Chen. Sejauh ini, Chen sudah menang 11 kali, sedangkan Lee baru 9 kali. Tahun lalu, ketika kejuaraan dunia berlangsung di Denmark, Chen juga berhasil mengalahkan Lee.


(KAU)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA