Kemenangan Ahsan/Hendra Sebuah Kado Manis untuk Indonesia

Krisna Octavianus    •    Minggu, 16 Aug 2015 20:49 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Kemenangan Ahsan/Hendra Sebuah Kado Manis untuk Indonesia
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan didampingi pelatihnya saat jumpa pers (Foto: Zam/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menjadi juara dunia sektor ganda putra setelah di final kalahkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam pertandingan dua game 21-17, 21-14. Keduanya mengakui bahwa kemenangan ini kado bagi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70.

Satu hari sebelum perayaan hari kemerdekaan, Ahsan/Hendra sukses menjadi yang terbaik di dunia sektor ganda putra. Keberhasilan ini mengulangi raihan mereka pada Kejuaraan Dunia 2013.

Gelar ini mereka persembahkan untuk hari jadi Indonesia ke-70 yang jatuh tepat pada besok, Senin 17 Agustus. Gelar yang tentunya sangat manis bagi tanah air kita tercinta.

"Kita bangga bisa kasih kado hari ulang tahun Indonesia walaupun masih satu hari lagi. Tapi ini lebih baik daripada tidak sama sekali," ujar Hendra kepada wartawan selepas pertandingan.

Selain kado untuk Indonesia, ternyata kemenangan ini juga jadi kado untuk Hendra sendiri dan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi. Herry berulang tahun pada 21 Agustus sementara Hendra berulang tahun pada 25 Agustus.

"Ini adalah gelar untuk bangsa Indonesia. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Ahsan/Hendra karena saya juga menginginkan ini jadi kado saya pada 21 Agustus dan Hendra yang berulang tahun pada 25 Agustus," timpal Herry.

Kemenangan ini menjadi gelar kedua Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia. Mereka sukses menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Kejuaraan Dunia 2015 dan juara.
 


(KAU)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

55 minutes Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA