Manchester City vs Chelsea

Babak I: Gol Aguero Bawa City Unggul atas Chelsea

Patrick Pinaria    •    Minggu, 16 Aug 2015 23:04 WIB
liga inggris
Babak I: Gol Aguero Bawa City Unggul atas Chelsea
Sergio Aguero (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City unggul sementara 1-0 atas Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 16 Agustus. Gol tunggal tersebut lahir dari kaki Sergio Aguero.

Bertanding di Stadion Etihad, City dan Chelsea menunjukkan pertarungan ketat dan alot. Permainannya kedua tim tersebut relatif berimbang. Dari segi penguasaan bola, Chelsea hanya unggul tipis 53 persen berbanding 47 persen.

Namun, City tampil lebih agresif. Sky Blue tercatat melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari delapan percobaan. Sementara itu, Chelsea tidak mampu menghasilkan tembakan mengarah ke gawang, meski menciptakan empat percobaan.

City mendapat peluang ketika laga baru berjalan 35 detik. Peluang tersebut tercipta lewat Sergio Aguero yang berlari di area kotak penalti Chelsea. Namun, tembakannya masih bisa dibendung Amir Begovic.

Aguero menjadi momok bagi Chelsea pada laga ini. Ia kembali menciptakan dua peluang berbahaya pada menit kesembilan dan ke-15. Beruntung karena Begovic mampu membendung semua tembakan Aguero.

Pada menit ke-19, Chelsea mendapat kesempatan lewat Nemanja Matic. Namun, tembakannya belum menemui sasaran tepat.

Aguero kembali membahayakan gawang Chelsea. Pada menit ke-21, ia mendapat kesempatan emas yang berawal dari umpan silang Kolarov. Kali ini, sepakannya masih melambung jauh dari mistar gawang.

Aguero akhirnya memecah kebuntuannya pada menit ke-31 yang sekaligus membawa keunggulan untuk City. Lewat kerjasamanya dengan Yaya Toure di dalam kotak, ia berhasil menceploskan bola ke dalam gawang.

Chelsea berupaya membalas. Pada menit ke-34, gelandang The Blues Matic melepaskan sundulan setelah menerima tendangan bebas dari Fabregas. Namun, bola masih melebar.

Pada menit ke-41, Fabregas mendapat kesempatan emas yang tercipta dari kegagalan Eliaquim Mangala membuang bola. Tetapi, tembakannya masih melebar.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi menciptakan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Berikut susunan kedua pemain:

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov; Yaya Toure, Fernandinho; Navas, Silva, Sterling, Aguero.

Chelsea: Begovic; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Fabregas, Hazard; Diego Costa.



(PAT)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA