Bundesliga 2015--2016

Wolfsburg Menang Tipis atas Frankfurt

Achmad Firdaus    •    Minggu, 16 Aug 2015 23:54 WIB
liga jerman
Wolfsburg Menang Tipis atas Frankfurt
Striker Wolfsburg Bas Dost merayakan gol ke gawang Eintrach Frankfurt di pekan pertama Bundesliga 2015--2016 (Foto: AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL)

Metrotvnews.com, Wolfsburg: Runner-up Bundesliga musim lalu Vfl Wolfsburg sukses mengawali perjuangannya di musim ini dengan kemenangan. Pasukan Dieter Hecking menekuk tamunya, Eintracht Frankfurt dengan skor tipis, 2-1.

Tampil di hadapan publiknya di Volkswagon Arena, Minggu 16 Agustus 2015, Wolfsburg tampil cukup percaya diri dan langsung mengendalikan permainan.

Hasilnya, mereka sukses membuka keunggulan ketika laga memasuki menit ke-13. Target Inter Milan, Ivan Perisic sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan matang rekrutan anyar, Max Kruse.

Wolfsburg sepertinya bakal menang besar tatkala Bast Dost sukses menggandakan keunggulan hanya berselang empat menit dari gol Perisic. Dost berhasil memaksimalkan bola rebound di kotak penalti, dan membawa Wolfsburg unggul 2-0.

Akan tetapi, Frankfurt langsung memberikan respons cepat. Bek Stefan Reinartz yang baru didatangkan dari Bayer Leverkusen sukses memperkecil ketertinggalan lewat tandukannya. Skor 2-1 untuk keunggulan Wolfsburg bertahan hingga turun minum.

Gol tersebut kontan membangkitkan kembali semangat para pemain Frankfurt. Mereka mulai banyak menekan dan mengancam gawang Wolfsburg. Sayangnya, upaya mereka tidak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan. Hingga akhir laga, kedudukan 2-1 untuk Wolfsburg tetap bertahan.

Meski hanya menang tipis, namun raihan tiga poin ini sangat berarti untuk Wolfsburg dalam persaingan merebut gelar juara musim ini. Pasalnya, dua pesaing utamanya, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund juga memetik kemenangan di pertandingan pertamanya.


(ACF)