Manchester City vs Chelsea

Chelsea Babak Belur di Kandang Manchester City

Patrick Pinaria    •    Senin, 17 Aug 2015 00:13 WIB
liga inggris
Chelsea Babak Belur di Kandang Manchester City
Gol Vincent Kompany membawa City unggul dua gol atas Chelsea (Foto: AP/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City membuktikan mereka pantas jadi favorit juara musim ini. Itu dibuktikan saat membuat juara bertahan Chelsea babak belur dengan kemenangan telak 3-0 pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2015--2016, Minggu 16 Agustus.

Bertanding di Stadion Etihad, City dan Chelsea menunjukkan pertarungan ketat dan alot. Permainannya kedua tim tersebut relatif berimbang. Dari segi penguasaan bola, Chelsea hanya unggul tipis 53 persen berbanding 47 persen.

Namun, City tampil lebih agresif. Sky Blues tercatat melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari delapan percobaan. Sementara itu, Chelsea tidak mampu menghasilkan tembakan mengarah ke gawang, meski menciptakan empat percobaan.

City mendapat peluang ketika laga baru berjalan 35 detik. Peluang tersebut tercipta lewat Sergio Aguero yang berlari di area kotak penalti Chelsea. Namun, tembakannya masih bisa dibendung Asmir Begovic.

Aguero menjadi momok bagi Chelsea pada laga ini. Ia kembali menciptakan dua peluang berbahaya pada menit sembilan dan ke-15. Chelsea beruntung karena Begovic mampu membendung semua tembakan penyerang Argentina itu.

Pada menit ke-19, Chelsea mendapat kesempatan lewat Nemanja Matic. Namun, tembakannya belum menemui sasaran.

Aguero kembali membahayakan gawang Chelsea. Pada menit ke-21, ia mendapat kesempatan emas yang berawal dari umpan silang Kolarov. Kali ini, sepakannya masih melambung jauh dari mistar gawang.

Aguero akhirnya memecah kebuntuannya pada menit ke-31 yang sekaligus membawa keunggulan untuk City. Lewat kerjasamanya dengan Yaya Toure di dalam kotak, ia berhasil menceploskan bola ke dalam gawang.

Chelsea berupaya membalas. Pada menit ke-34, Matic melepaskan sundulan setelah menerima tendangan bebas dari Fabregas. Namun, bola masih melebar.

Pada menit ke-41, Fabregas mendapat kesempatan emas yang tercipta dari kegagalan Eliaquim Mangala membuang bola. Tetapi, tembakannya masih melebar.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi menciptakan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Memasuki babak kedua, Chelsea melakukan perubahan di lini belakang. Mereka menarik John Terry dan memasukkan Kurt Zouma.

Laga sudah berjalan 10 menit, Chelsea mendapat peluag dari Willian. Gelandang asal Brasil itu melepaskan tendangan bebas, namun bola masih bisa dibendung Hart.

Giliran City menyerang. Mereka mendapat dua kesempatan emas dari Toure dan Aguero pada menit ke-60 dan 64. Sayang, sepakan keras kedua pemain ini belum mampu menjebol gawang Begovic.

Laga berjalan alot, hingga pada menit ke-79, City berhasil menambah keunggulan mereka lewat gol Vincent Kompany. Bek asal Belgia itu sukses menyambut sepak pojok Silva dengan sundulannya.

Chelsea semakin tak berdaya di hadapan City. Pada menit ke-85, City berhasil memperbesar keunggulan lewat gol Fernandinho. Mendapat umpan dari David Silva, gelandang asal Brasil itu langsung melepaskan tembakan dari kotak luar kotak yang tak mampu dibendung Begovic.

Chelsea berusaha memperkecil ketinggalan. Sayang upaya dari Cahill dan Falcao tak mampu menyentuh gawang City.

Hingga laga usai, kedua tim tak lagi menciptakan gol. Skor 3-0 untuk kemenangan City.

Dengan kemenangan ini, City berhak mengantongi tiga poin. Tambahan tiga poin membawa City memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi enam poin.

Sementara itu, hasil ini justru merupakan hasil buruk bagi Chelsea. Mereka kembali gagal meraih kemenangan pada laga kedua. Ini juga merupakan kekalahan pertama Chelsea pada musim ini.

Berikut susunan kedua pemain:

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov; Yaya Toure, Fernandinho; Navas, Silva, Sterling, Aguero.

Chelsea: Begovic; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Fabregas, Hazard; Diego Costa.


(ACF)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA