Mourinho: 3-0 Adalah Hasil yang Palsu!

Achmad Firdaus    •    Senin, 17 Aug 2015 01:10 WIB
liga inggrischelseamanchester city 2015--2016
Mourinho: 3-0 Adalah Hasil yang Palsu!
Jose Mourinho saat memberikan instruksi pada anak asuhnya di laga kontra Manchester City (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, Manchester: Chelsea babak belur saat bertandang ke kandang Manchester City pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2015--2016, Minggu 16 Agustus. Tak tanggung-tanggung, City menaklukkan sang juara bertahan dengan skor telak 3-0.

Gol Sergio Aguero di babak pertama menjadi awal petaka buat Chelsea. Di babak kedua, gol tambahan dari Vincent Kompany dan Fernandinho membuat muka Jose Mourinho merah karena timnya kalah dengan skor yang cukup memalukan.

Mourinho lantas menyebut hasil ini adalah "palsu". Ia menilai, timnya tidak pantas kalah dengan skor 3-0 lantaran bermain sangat baik terutama di babak kedua.

"Tim terbaik di babak pertama memenangi pertandingan. Chelsea jelas tampil lebih baik dari City di babak kedua. Kami kesulitan di babak pertama, kami tidak menciptakan banyak peluang, dan kiper (Asmir Begovic) membuat beberapa penyelamatan penting," ujar Mourinho dalam wawancara dengan BBC usai pertandingan.

"Di babak kedua segalanya berubah. Jika skor 1-0 adalah hasil yang meragukan hingga menit ke-70, maka 3-0 adalah hasil yang palsu. Saat kedudukan 1-0, Chelsea adalah tim terbaik di seluruh babak kedua," lanjutnya.

Lebih jauh, Mourinho menyebut bahwa keputusan Manuell Pellegrini menarik Raheem Sterling dan memasukkan Martin Demichelis sesaat setelah gol Vincent Kompany (2-0) merupakan sinyal bahwa City takut dengan kekuatan Chelsea.

"Mereka melakukan pergantian karena merasa 1-0 masih berbahaya dan kami kecolongan gol kedua. Jika skornya 1-1, ceritanya berbeda. Mereka berada dalam bahaya," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Chelsea nampaknya bakal sulit untuk mempertahankan trofi juara yang musim lalu mereka raih. Dari dua laga yang telah dijalani, The Blues baru mengumpulkan satu angka. Mereka saat ini terpaut lima poin dari dua rivalnya, Manchester City dan Manchester United yang berhasil meraih kemenangan di dua laga pertamanya.



(ACF)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA