Jokowi Bersama Para Menteri Peringati Malam Renungan Suci di TMP Kalibata

Deny Irwanto    •    Senin, 17 Aug 2015 01:27 WIB
Jokowi Bersama Para Menteri Peringati Malam Renungan Suci di TMP Kalibata
Taman makam pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Foto: MTVN/ Deny Irwanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menghadiri upacara malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Jokowi terlihat hadir pada pukul 23.55 WIB dan didampingi oleh Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istrinya.

"Kami yang hadir hari ini, Senin 17 Agustus 2014 pukul 00.00 WIB pada upacara mengenang arwah dan jasa pahlawan nusa bangsa yang telah bersemayam di makam ini," kata Jokowi saat membacakan apel kehormatan dan renungan suci, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2015).

Jokowi terlihat memimpin upacara malam renungan suci tersebut. tujuan malam renungan suci di makam pahlawan tersebut untuk memperingati HUT RI ke-70.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Jokowi selaku inspektur upacara memberikan penghormatan kepada 9.568 pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan. Jokowi juga memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan tidak dikenal di seluruh pelosok Indonesia. 

"Perjuangan saudara adalah perjuangan kami, jalan kalian juga adalah jalan kami. Semoga arwah saudara diterima Tuhan di tempat sebaik-baiknya," ujar Jokowi.

Selain itu, para menteri kabinet Jokowi juga terlihat berdiri dan berbaris di samping podium yang digunakan oleh Jokowi untuk memimpin malam renungan.

Di lokasi juga terlihat Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Mendikbud Anies Baswedan, Menkes Nila Djuwita, Menag Lukman Hakim Saifuddin, dan para menteri lainnya. Dalam malam renungan suci ini juga dihadiri oleh ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Ketua DPR Setya Novanto dan para pejabat lainnya.
(DEN)

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

29 minutes Ago

Fredrich dianggap melewati batas dalam memberikan keterangan dan informasi tentang Novanto yang…

BERITA LAINNYA