Arti Penting Gol Aguero dalam Kemenangan City atas Chelsea

Achmad Firdaus    •    Senin, 17 Aug 2015 03:20 WIB
liga inggrischelseamanchester city 2015--2016
Arti Penting Gol Aguero dalam Kemenangan City atas Chelsea
Sergio Aguero merayakan gol pembuka kemenangan 3-0 Manchester City atas Chelsea (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Sergio Aguero jadi salah satu aktor dibalik sukses Manchester City mempecundangi Chelsea dengan skor telak 3-0, malam tadi. Gol pembuka yang dicetaknya menjadi kunci sukses City dalam pertandingan ini.

Sempat diragukan tampil, Aguero justru tampil apik di laga ini. Bomber Argentina ini sudah menebar teror sejak menit pertama hingga akhirnya benar-benar membobol gawang Asmir Begovic pada menit ke-31.

Gol Aguero terbukti vital di pertandingan ini. Usai gol tersebut, para pemain City bermain lebih percaya diri dan bahkan sukses menambah dua gol lagi pada babak kedua lewat Vincent Kompany dan Fernandinho.

"Gol itu penting, karena gol pertama itu selalu memiliki arti yang penting. Setelah itu, tim jadi (bermain) lebih tenang," ujar Aguero usai pertandingan.

Kemenangan atas Chelsea yang notabene juara bertahan juga dinilai sangat berarti dalam memupuk kepercayaan diri para penggawa City untuk berjuang merebut gelar juara musim ini.

"Ini tiga poin yang sangat penting, karena melawan Chelsea selalu sulit. Mereka adalah juara bertahan," tandas Aguero.

Dengan kemenangan ini, City untuk sementara memimpin klasemen. Aguero dan kawan-kawan sejauh ini mencatatkan rekor impresif, yakni mencetak enam gol dan belum kebobolan dalam dua pertandingan pertama. (BBC)



(ACF)