Kemenangan atas Chelsea Membuat Kompany Bisa Tidur Nyenyak

Achmad Firdaus    •    Senin, 17 Aug 2015 03:24 WIB
Kemenangan atas Chelsea Membuat Kompany Bisa Tidur Nyenyak
Vincent Kompany merayakan gol yang membantu City menang 3-0 atas Chelsea (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, Manchester: Vincent Kompany senang bukan kepalang dengan kemenangan 3-0 Manchester City atas Chelsea, malam tadi. Dia menilai kemenangan ini sangat penting dalam perjuangan City untuk kembali jadi juara Liga Primer Inggris.

Kompany jadi salah satu aktor kemenangan besar City di Etihad Stadium. Ia memperbesar keunggulan City menjadi 2-0 pada menit ke-79 lewat tandukannya usai memanfaatkan umpan pojok David Silva. Adapun dua gol lainnya dicetak Sergio Aguero (31') dan Fernandinho (85').

"Pertandingan ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang terjadi ketika kami menghadapi Chelsea dua kali pada musim lalu (imbang 1-1). Tapi, kali ini kami mampu mencetak gol dan tidak melakukan kesalahan yang sama," ujar Kompany.

Kemenangan ini sontak membuat City kini banyak dijagokan keluar sebagai juara musim ini. Pasalnya, dari dua laga yang telah dijalani, The Citizens tampil menyakinkan dengan mencetak enam gol dan belum kebobolan. Sebelumnya, City juga menang dengan skor 3-0 melawan West Bromwich Albion di pekan pertama, dan Kompany juga menyumbang satu gol di laga itu.

"Mengawali musim dengan cara yang kami lakukan hari ini jelas menjadi sinyal tepat (untuk juara), tapi masih ada banyak pertandingan di depan," lanjutnya.

"Sebagai seorang pemain bertahan, mencetak gol bukan hal yang paling membanggakan buat saya, tapi saya sangat senang dengan dua clean sheet ini - Hal inilah yang membuat saya bisa tidur nyenyak di malam hari," tandasnya. (BBC)
(ACF)