Menhub Ingatkan Jajarannya Untuk Siaga 24 Jam

M Rodhi Aulia    •    Senin, 17 Aug 2015 08:46 WIB
hut ri
Menhub Ingatkan Jajarannya Untuk Siaga 24 Jam
Suasana upacara hut kemerdekaan RI ke-70 di Kemenhub. Foto: MTVN/ M Rodhi Aulia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengingatkan seluruh pegawainya yang berada di lingkungan Kementerian Perhubungan untuk memastikan keselamatan dan keamanan dalam setiap transportasi yang ada. Jonan menegaskan seluruh insan perhubungan harus tetap waspada 24 jam.

"Pekerjaan kita adalah yang tidak mudah. Kita harus tetap waspada 24 jam," kata Jonan dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2015).

Menurut Jonan, bekerja sebagai aparatur negara di Kemenhub berbeda dengan dengan kementerian dan lembaga lain. Sebab, segala apapun bentuk kecelakaan yang terjadi di setiap moda transportasi, Kemenhub menjadi bagian dari penanggungjawab utama.

"Hilangnya Pesawat Trigana Air, kemarin siang, menjadi contoh bahwa kewaspadaan kita dan kesungguhan kerja kita diuji," terang Jonan.

Jonan mewanti-wanti seluruh insan perhubungan yang tersebar di seluruh Indonesia. Terutama Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang tersebar. Seperti halnya, UPT Pelabuhan, UPT Bandara dan UPT lainnya. Pekerjaan UPT sangat berat ketimbang insan perhubungan yang berkantor di pusat.

"Terutama yang ada di setiap UPT di bandara, pelabuhan dan dimanapun juga wajib berusaha meyakinkan keselamatan adalah nomor satu. Kalau di pusat, pekerjaan paling mudah, tidak harus cari uang, dan hanya administrasi. Rekan kita di ujung pelayaran, non-administrasi, tugasnya sangat berat," Tandas Jonan.


(DEN)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

4 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA