Jonan: Tidak Ada Toleransi Bagi Kelalaian di Kementerian Perhubungan

M Rodhi Aulia    •    Senin, 17 Aug 2015 09:19 WIB
Jonan: Tidak Ada Toleransi Bagi Kelalaian di Kementerian Perhubungan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto: MTVN/ Dimas Prasetyaning.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengingatkan seluruh jajarannya di Kementerian perhubungan untuk memprioritaskan keamanan dan keselamatan dalam setiap moda transportasi. Jonan tidak akan memberi toleransi sekecil apapun jika terdapat kelalaian.

"Saya tidak menoleransi kelalaian sekecil apapun dalam pekerjaan. Terutama yang ada di setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bandara, pelabuhan dan di manapun juga, wajib berusaha meyakinkan keselamatan adalah nomor satu," kata Jonan dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 di Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2015).

Jonan kembali mengatakan, tidak mudah bekerja di instansi perhubungan. Saking beratnya, seluruh jajarannya mesti melek 24 jam untuk waspada. Terutama mereka yang bekerja di UPT. Sebab, pekerjaan di UPT lebih berat ketimbang yang di pusat.

"Kalau di pusat, pekerjaan paling mudah. Tidak harus cari uang, dan hanya administrasi. Rekan kita di ujung pelayaran, non-administrasi, tugasnya sangat berat," ungkapnya.

Dalam konteks jatuhnya Pesawat Trigana Air, Jonan mengingatkan semua UPT yang berkaitan dengan jatuhnya pesawat tersebut harus bertanggungjawab penuh.

"Apabila dipandang kewajiban itu sangat memberatkan, harus melaporkan diri kepada pimpinannya, agar bisa dapat tugas administratif," tandas Jonan.
(DEN)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

2 hours Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA