Microsoft Kembangkan Aplikasi NewsCast untuk Baca Berita

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 17 Aug 2015 10:33 WIB
microsoft
Microsoft Kembangkan Aplikasi NewsCast untuk Baca Berita
Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi berita. (Stephen Lam/Getty Images)

Metrotvnews.com: Microsoft sedang menguji sebuah aplikasi yang disebut NewsCast. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Neowin, aplikasi ini berfungsi untuk membuat daftar berita terbaru beserta ringkasan dan membacakannya pada Anda.

Neowin tahu mengenai keberadaan NewsCast setelah secara tidak sengaja menemukan aplikasi tersebut di halaman situs Microsoft Azure. Dituliskan bahwa NewsCast dibuat oleh tim Bing dan dibuat untuk memudahkan orang-orang yang sedang dalam perjalanan untuk mengetahui berita terbaru ketika mereka sedang menyetir. Sayangnya, link untuk mengunduh aplikasi ini sudah dihapus. Beruntung, Neowin telah mengambil beberapa screenshot.



NewsCast disebutkan menggunakan program text-to-speech milik Bing untuk membacakan ringkasan berita terbaru selama 30 detik per berita. Sayangnya, suara yang digunakan pada aplikasi NewsCast masih belum sehidup suara yang digunakan Cortana. Selain mendengarkan ringkasan berita, dengan aplikasi ini, Anda juga dapat menyimpan beberapa ringkasan berita itu untuk Anda baca belakangan. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan tombol feedback, yang akan mengajukan 3 pertanyaan untuk para penguji.

Uniknya, disebutkan aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat berbasis iOS, walau kemungkinan besar, hal ini dilakukan karena sebagian besar pengguna layanan Microsoft menggunakan iPhone atau iPad. Aplikasi berita ini memang berbeda dengan aplikasi berita yang dikembangkan oleh Facebook. Meskipun begitu, keduanya tetap akan bersaing dengan satu sama lain. (Engadget)


(ABE)

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

29 minutes Ago

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad melalui sambungan telepon mengatakan be…

BERITA LAINNYA