Peringati HUT RI ke-70, Jupe Jahit Sendiri 7 Bendera

Dwi Ayu Rochani    •    Senin, 17 Aug 2015 10:56 WIB
julia perez
Peringati HUT RI ke-70, Jupe Jahit Sendiri 7 Bendera
Julia Perez menjahit tujuh bendera (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati HUT RI ke-70. Julia Perez memilih menjahit tujuh bendera yang nantinya akan dikibarkan di tempat yang dia pilih.

"Terinspirasi dari ibu Fatmawati. Saya ingin merasakan bagaimana perjuangan detik-detik kemerdekaan kita. Bahwa tidak semudah yang kami pikir, tinggal beli bendera. Tapi bagaimana perjuangan mereka dulu," ucapnya saat ditemui di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2015).

Artis sensasional ini sekaligus ingin mengulang kenangan ketika dirinya tak pernah absen mengikuti berbagai kegiatan pada setiap perayaan hari kemerdekaan.

"Saya ingin merasakannya lagi. Anak-anak bangsa sekarang yang terbuai dengan dunia asing, tapi lupa dengan bangsanya sendiri. Jadi saya ingin mengingatkan, ini loh yang dilakukan ibu Fatmawati sebelum kemerdekaan," tuturnya.

Selama dua pekan seleb yang akrab disapa Jupe itu menjahit tujuh bendera yang siap dikibarkan. Bendera pertama telah dikibarkan di kampus Universitas Bung Karno pasca-sidang skripsi yang dijalani Jupe.

"Ngejahitnya dua mingguan. Ada tujuh bendera yang saya jahit. Susah karena pakai tangan, kadang mencong. Tapi saya pikir dulu juga ibu Fatmawati begitu, tapi yang penting merah putihnya berkibar," tutupnya.


(ROS)