SBY & BJ Habibie Tak Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana

Desi Angriani    •    Senin, 17 Aug 2015 11:02 WIB
hut ke-70 ri
SBY & BJ Habibie Tak Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Antara/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono absen dalam upacara peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta.
 
Sementara seluruh mantan presiden dan wakil presiden lainnya tampak hadir kecuali BJ Habibie. Mereka adalah Megawati Soekarnoputri, Boediono, Sutrisno Bachi dan Hamzah Haz.
 
"Kami belum memperoleh konfirmasi mengenai hal itu (SBY absen)," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (17/8/2015).
 
Pantauan Metrotvnews.com, Mega dan Boediono tiba pukul 09.45 WIB. Mereka tampak menumpangi satu mobil masuk dan masuk dari arah wisma negara. Keduanya dijemput menggunakan golfcar menuju tangga Istana.
 
Mega tampak mengenakan kebaya putih gading dengan rambut di sanggul. Sedangkan Boediono mengenakan setelan jas hitam dan peci.
 
Selain jajaran pimpinan lembaga negara dan perwakilan negara sahabat. Jokowi turut mengundang ribuan petani, nelayan dan pedagang yang berasal dari berbagai wilayah di Tanah Air.
 
"Jadi ada 1000 undangan yang kita tambahkan. Mayoritas masyarakat 70 persen dan 30 persen pejabat," imbuh pratikno.
 
Ada yang dari kampung pasar baru, kampung Gambir, kampung tanah Abang, rusun muarabaru, rusun marunda, kampung deret tanah tinggi, kampung deret petogokan, Kampung deret benhil, paguyuban pedagang Blok G tanah abang, paguyuban PKL dan paguyuban pedagang pasar. Sementara yang dari luar Jawa berasal dari Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi, Papua.


(FZN)