Harapan Ahok pada Indonesia

Wanda Indana    •    Senin, 17 Aug 2015 11:26 WIB
hut ke-70 ri
Harapan Ahok pada Indonesia
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (Foto: Antara/Fanny)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengaku suka dengan tema 'Ayo Kerja' pada Hari Kemerdekaan RI tahun ini. Di usia yang sudah menginjak 70 tahun ini, dia punya harapan besar bagi kemajuan bangsa Indonesia.
 
Mantan Bupati Belitung Timur meminta semua pihak termasuk DPRD DKI, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) beserta Pejabat DKI saling bahu membahu mendukung pemerintah pusat. Dia berharap, Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya.
 
"Kita yakin dengan tema 'Ayo Kerja' di HUT 70, kita akan bersama-sama membantu Pemerintahan Jokowi-JK membawa negara betul-betul bisa sejajar dengan negara asia tenggara," kata Ahok dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara kemerdekaan RI ke 70 di Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2015).
 
Suami Veronica Tan itu mengakui, Indonesia masih kalah saing dengan negara Asia Tenggara lainnya di beberapa bidang. Dalam bidang ekonomi, Indonesia tertinggal jauh bila dibandingkan dengan negara jiran seperti Singapura dan Malaysia.
 
"Singapura usia ke 50, untuk kemajuan ekonomi, nilai mata uang, pendapatan perkapita, indeks pembangunan manusia kita masih tertinggal jauh," ungkapnya.
 
Ahok percaya, jika ada niat dan tekad yang kuat, dalam kurun waktu 10 tahun ke depan, Indonesia bakal dapat menyaingi negara-negara Asia Tenggara lainnya. "Saya percaya, kita kerja keras 10 tahun mendatang kita akan memulai. Kita memiliki semuanya SDM, SDA, kita memiliki semua," katanya.


(FZN)