Aturan Masuk Toilet agar Terhindar dari Kuman Penyakit

   •    Senin, 17 Aug 2015 11:32 WIB
kesehatan
Aturan Masuk Toilet agar Terhindar dari Kuman Penyakit
Mencuci tangan (Foto: boldsky.com)

Metrotvnews.com: Kamar mandi adalah sarang kuman dan bakteri meskipun itu di rumah, kantor, dan restoran, apalagi di tempat-tempat umum yang kurang terjaga kebersihannya.

Anda perlu berhati-hati saat masuk toilet sehingga Anda tidak terkontaminasi bakteri dan kuman.

Jangan khawatir, Anda akan tetap sehat meskipun memasuki toilet asalkan mengikuti aturan-aturan berikut ini.
 
1. Cuci tangan
Cuci tangan Anda setiap kali mengunjungi toilet. Karena Anda tidak mengetahui apa ada kuman yang menempel pada tangan Anda atau tidak. Jadi, untuk berjaga-jaga jangan pernah lupa untuk mencuci tangan terutama saat menggunakan toilet umum.

2. Jangan membawa ponsel
Membawa ponsel ke toilet itu tidak baik karena bisa membuat kuman menempel padanya dan saat Anda keluar dari sana, kuman itu bisa langsung bersentuhan dengan wajah Anda saat Anda menggunakan ponsel itu. Lagipula, buat apa membawa ponsel ke dalam kamar mandi. Karena Anda jelas tidak mungkin melakukan percakapan di sana.

3. Periksa tisu toilet
Setiap kali Anda bergegas ke toilet, pastikan ada cukup tisu di dalamnya. Tisu toilet sangat diperlukan untuk membersihkan kursi kloset setelah Anda selesai atau sebelum menggunakannya untuk mengurangi kontak dengan bakteri.

4. Jangan membawa makanan
Membawa makanan ke kamar mandi jelas dilarang oleh para ahli kesehatan di seluruh dunia. Anda tak ingin mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi kuman dan bakteri bukan?

5. Jangan membuang pembalut sembarangan
Hindari membuang pembalut ke dalam kloset karena itu bisa membuat pipa tersumbat. Pastikan Anda membuang pembalut Anda pada tempat sampah yang sudah disediakan atau pastikan itu telah terbungkus rapat. Dengan berbuat demikian, Anda ikut berkontribusi dalam menjaga kebersihan toilet.

6. Gunakan alas kaki
Kebanyakan orang memutuskan masuk ke dalam toilet dengan kaki telanjang padahal itu sangat tidak dianjurkan. Gunakan alas kaki saat masuk ke dalam toilet agar kulit Anda tidak langsung bersentuhan dengan kuman-kuman di dalamnya. (Sumarni/ Idiva)


(AWP)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA