Mozilla Hadirkan Fitur Private Browsing di Firefox

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 17 Aug 2015 11:47 WIB
mozilla firefox
Mozilla Hadirkan Fitur Private Browsing di Firefox
Fitur Private Browsing masih dalam tahap uji coba

Metrotvnews.com: Pengembang software Mozilla baru-baru ini merilis fitur baru bernama Private Browsing pada peramban Firefox. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan browsing tanpa harus khawatir akan pelanggaran privasi. Fitur terbaru yang masih dalam tahap uji coba pada peramban Firefox tersebut tidak hanya mencegah penyimpanan data browsing atau cookies pada komputer, namun juga memblokir sistem analitik dan pelacak atau tracking yang banyak dipasang di situs-situs internet.

Sebelumnya, peramban Firefox memang telah memiliki fitur yang mirip dengan Private Browsing. Fitur tersebut hanya memungkinkan penggunanya untuk tidak menyimpan data browsing di komputernya, tetapi situs yang dikunjungi masih dapat merekam jejak penggunaan. Private Browsing pada Firefox sebenarnya merupakan pembaruan fitur ini. Dengan demikian, rekam jejak Anda baik di komputer maupun di internet tidak akan terekam selama Anda menggunakan fitur tersebut.

Meskipun demikian, pihak Mozilla memperingatkan para pengguna bahwa Private Browsing dapat merusak tampilan situs yang dikunjungi. Hal tersebut dikarenakan Private Browsing akan memblokir beberapa kode pada situs yang dikunjungi, sehingga akan mengacaukan struktur kode di situs tersebut. Mozilla juga menghadirkan fitur manajemen add-on baru untuk peramban Firefox. (Slash Gear)




(ABE)